English Proficiency Test

Salah satu foto suasana tes EPT di Pusat Bahasa UNM

English Proficiency  Test (EPT)  yang dulunya sering disebut TOEFL prediction, diadakan secara mandiri  dan sertifikatnya  diterbitkan sendiri oleh Pusat Bahasa UNM. EPT  tidak dapat digunakan untuk keperluan beasiswa seperti LPDP, Fullbright, ALA., ADS dan sejenisnya, namun dapat digunakan sebagai evaluasi proses pembelajaran, dan dapat pula digunakan untuk keperluan pekerjaan atau melamar pekerjaan. Banyak instansi pemerintah maupun BUMN menerima hasil tes EPT yang diterbitkan oleh Pusat Bahasa UNM ini sebagai syarat penerimaan pegawai.

Setelah mengikuti tes EPT, peserta ujian akan memperoleh sertifikat yang berisi deskripsi kemampuan bahasa Inggris yang terbagi menjadi tiga kategori: Listening Comprehension, Structure and Written Expression, dan Reading Comprehension. Skor EPT terendah yang harus diperoleh agar dapat sertifikat adalah 450.

Harga tes EPT terbagi dua jenis: Rp. 150.000 untuk umum dan mahasiswa non UNM dan Rp. 50.000 untuk mahasiswa UNM. Pendaftaran dapat dilakukan setiap hari kerja dari jam 08.00 – 16.00.

Untuk informasi dan pendaftaran, hubungi:

085256233375 (Karim)

atau kunjungi langsung Kantor Pusat Bahasa UNM (Gedung Menara Pinisi, Lantai 4 Wing C)