TOEIC Test

TOEIC TEST IN BRIEF 

  1. Apa itu Tes TOEIC? What is the TOEIC Test?

TOEIC singkatan dari  Test of English for International Communication. TOEIC merupakan tes international bahasa Inggris.

TOEIC terdiri dari 2 bagian: Listening Comprehension and Reading Comprehension. Tes TOEIC mengukur kemampuan bahasa Inggris seseorang terutama menyangkut tata bahasa (grammar) maupun kosa kata (vocabulary) yang lazim digunakan dalam dunia bisnis international.

  1. Kenapa Tes TOEIC? Why the TOEIC Test?

TOEIC (Test of English for International Communication) merupakan salah satu tes bahasa Inggris yang paling umum digunakan dalam bisnis internasional.

TOEIC dikembangkan untuk mendapatkan gambaran yang nyata mengenai kemampuan bahasa Inggris seseorang yang akan atau sedang bekerja dalam perusahaan asing maupun perusahaan dalam negeri atau organisasi pemerintahan.

 

  1. Apa Tujuan dari Test TOEIC? What is the Purpose of the TOEIC Test?

TOEIC (Test of English for International Communication) telah digunakan sebagai alat penilaian standar yang dapat digunakan untuk mengetahui keterampilan bahasa Inggris seseorang yang bukan penutur asli bahasa Inggris (non native speakers of English).

  1. Siapa Pengguna Test TOEIC? Who are the Users of the TOEIC Test?

TOEIC biasanya digunakan oleh: perusahaan multinasional, agen agen pemerintah, dan organisasi International. TOEIC di sini digunakan untuk memastikan kemampuan bahasa Inggris para pegawainya ataupun calon pegawainya.

Anda bisa juga klik di sini untuk memperkaya referensi tentang tes TOEIC.

Saat ini TOEIC juga dapat digunakan untuk melamar beasiswa LPDP baik untuk study dalam negeri maupun luar negeri

Pusat Bahasa UNM adalah CTAS (Certified Test Administration Site) ITS untuk tes TOEIC di Sulawesi Selatan.

Informasi pendaftaran, email ke pusatbahasa@unm.ac.id , atau hubungi :

  1. Abdul Karim Achmad (085256233375)
  2. Rifka Hardianti (087841572667)